Minggu, 30 Juni 2013

4 Kebiasaan Sehat Perempuan Setiap Hari

4 Kebiasaan Sehat Perempuan Setiap Hari


Perawatan wajah dan tubuh sangat penting untuk totalitas penampilan. Namun untuk mendapatkan tubuh ideal dan seksi, sejumlah kebiasaan yang sehat harus diterapkan sehari-hari. Apa saja ?

1. Berdiri
 

tegap
Tahukah Anda bahwa saat berdiri Anda membakar kalori lebih banyak dari duduk? Percayalah saat berada di kantor, daripada bertukar informasi melalui telepon atau e-mail akan lebih baik jika Anda berdiri dan menghampiri langsung ke meja kerja rekan Anda. Sesekali berjalan sejenak ke balkon atau rooftop kantor sambil menikmati udara segar bisa menjadi pilihan kebiasaan sehat setiap hari.

2. Tidur cukup
Menurut penelitian yang dilakukan di Mayo Clinic, kelelahan dan kurang istirahat dapat menyebabkan obesitas. Karena orang yang kurang tidur memiliki kemungkinan untuk mengkonsumsi makanan berkalori tinggi lebih banyak di banding orang yang melakukan aktivitas tidur cukup.

3 Rutin konsumsi buah
Seperti yang kita semua tahu, konsumsi buah-buahan dalam jumlah yang cukup setiap hari adalah solusi ampuh untuk mendapatkan tubuh ideal,dan apel adalah pilihan yang tepat serta praktis.
Nah, mulai saat ini biasakan membawa potongan buah apel untuk jadi cemilan sehat sambil bekerja. Karena tak hanya lezat, apel juga memiliki kandungan vitamin B kompleks yang cukup serta baik untuk mempertahankan berat badan ideal.

4. Disiplin mengkonsumsi makanan
Cobalah menyimpan food diary mungil selama seminggu dan catat apapun yang Anda makan. Tuliskan semua yang masuk ke dalam mulut. Nantinya Anda pasti akan terkejut melihat jumlah makanan yang selama ini di konsumsi.
Ingin membuat perubahan? Bawa food diary Anda ke pakar nutrisi dan tanyakan bagaimana Anda bisa mengubah pola makan agar lebih sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar