Minggu, 14 Juli 2013

Memanfaatkan Belerang, Atasi Problem Kecantikan


Courtesy ShutterStock.com
- Beberapa bahan mineral ampuh untuk dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan produk perawatan kulit. Salah satunya saja belerang. Bahan ini ternyata memberikan sumbangan manfaat yang besar di dunia kecantikan.
Biasa ditemukan di gunung berapi, aroma belerang ini sangat khas dan agak menyengat. Apabila jumlahnya terlalu banyak, dapat menyebabkan sesak pada pernafasan. Tetapi bila digunakan dalam jumlah yang pas, hasilnya bikin kulit Anda jadi cantik.
Ketahui deh beberapa kelebihan  sulfur ini menjaga kecantikan kulit Anda.
Menyembuhkan jerawat
Belerang adalah salah satu bahan yang mampu menyembuhkan jerawat. Bekerja dengan cara mengeringkan dan serta mengandung anti-bakteri yang mempercepat penyembuhan serta mencegah tumbuhnya jerawat baru.
Menyembuhkan eczema
Atau dikenal juga sebagai eksim, juga merupakan penyakit kulit yang bisa disembuhkan dengan bantuan belerang. Rasa gatal parah dan kemerahan ini akan segera dipulihkan dalam jangka waktu yang relatif singkat dengan penggunaan produk yang mengandung belerang.
Menyembuhkan ketombe
Dan ketombepun bisa segera hilang dengan aplikasi produk perawatan rambut yang menggunakan bahan belerang. Ramah tak hanya di batang rambut, ia juga akan merawat kulit kepala sehingga gatal karena ketombe bisa diatasi.
Oleh sebab itu, sangat disarankan agar memilih shampoo anti ketombe yang mengandung belerang, sehingga penyembuhannya cukup efektif dan cepat.
Melawan penuaan dini
Mungkin belum banyak yang tahu apabila belerang ini juga ampuh mengatasi gejala penuaan dini seperti misalnya kulit keriput. Bekerja menghaluskan kulit, belerang akan mencegah munculnya keriput terutama di sekitar mata dan sudut senyum. Caranya cukup alami dan tidak membuat kulit kering.
Sumber belerang
Tak harus mengandalkan belerang dari gunung berapi, karena ternyata belerang adalah salah satu mineral yang dikandung oleh beberapa jenis makanan.
Bawang merah dan telur, adalah makanan yang kandungan belerangnya cukup tinggi dan efektif untuk dipakai mengatasi beberapa problem kecantikan di atas. Bahkan, bawang merah sendiri dikatakan sebagai obat yang efektif untuk mengatasi jerawat dan ketombe.
Sedangkan telur sendiri bisa diaplikasikan sebagai masker rambut atau kulit untuk membantu mengatasi problem jerawat dan penuaan dini. Dengan cara alami dan lembut, telur memberikan perawatan yang murah serta terjangkau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar