Senin, 18 November 2013

Manfaatkan Waktumu Dengan Baik

Permen-permen ini akan terus berkurang, 5.465 permen habis untuk masa kecil menuju belia. 8.477 permen dalam hidup kita, habis untuk tidur. Dan bila kita beruntung, waktu itu akan kita habiskan dengan pasangan kita. 1635 permen kita habiskan untuk makan, 3202 permen kita habiskan untuk bekerja.

Dari kesemua waktu itu, dikurangi jatah permen untuk nonton TV, berbagi kasih sayang, travelling dan lainnya, kita menyisakan permen yang tertinggal. Waktu ini biasanya kita gunakan untuk hal sederhana seperti belajar gitar, mengecek Facebook, bercanda dan sebagainya. Namun, bagaimana bila kita hanya punya waktu separuhnya?

Bagaimana bila kita hanya punya satu permen lagi? Apa yang akan kita lakukan dengan waktu sisa itu?
Video ini memberikan inspirasi bagi kita untuk melihat secara berbeda tentang kebiasaan yang sering kita lakukan dengan waktu yang kita miliki. Memang benar, kita tak tahu berapa jatah permen yang kita miliki dalam hidup. Berapa hari yang kita miliki dalam hidup ini.

Namun apa yang bisa kita lakukan di luar kebiasaan kita yang mungkin lebih banyak membuang waktu? Atau melakukan sesuatu yang tidak dengan kesungguhan hati dan sebagainya. Kita tak pernah tahu berapa banyak waktu yang kita miliki, namun berapa banyak waktu yang sudah kita sia-siakan?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar